Mengalahkan Odds: Carlos Welch Pergi dari Kemiskinan ke Juara Online WSOP

29 September 2021Chad HollowayJon Sofen

carlos welch wsop poker

Seri Dunia Poker (WSOP) Online 2021 memberikan 33 gelang di WSOP.com musim panas lalu, dan menangkap salah satunya adalah penggiling Carlos “CarlosWelch” Welch. Dia menduduki puncak bidang 1.050 entri untuk mengalahkan Event #8: $888 Crazy Eights Hold’em seharga $124,369, gelang emas pertamanya. Tapi itu jauh dari pencapaian terbesarnya dalam hidup.

Welch, yang berbicara dengan PokerNews, adalah contoh utama dari seseorang yang memanfaatkan yang paling sedikit. Dia menggunakan kecerdasan alaminya, terutama dalam matematika, untuk beralih dari kemiskinan ke kehidupan yang sukses, tetapi itu tidak pernah mudah dan dia harus mendapatkan semua yang dia capai.

Pendidikan Kasar

Pemenang gelang berusia 40 tahun itu dibesarkan di Griffin, Georgia, sebuah kota dengan tingkat kejahatan tinggi di dekat Atlanta yang dianggap sebagai kota paling berbahaya kedua di negara bagian itu.

“Saya dibesarkan di sebuah rumah dengan mama saya, dua saudara laki-laki, dan mungkin 3-4 anggota keluarga dewasa lainnya. Akhirnya, kami pindah ke tempat kami sendiri, tetapi itu bersebelahan dengan rumah nenek saya, jadi pada dasarnya semua orang masih bersama. Kami tidak banyak tumbuh dewasa, tetapi sepertinya selalu ada cukup untuk semua orang,” kata Welch.

Dalam komunitas yang dipenuhi kejahatan, banyak yang menyerah pada geng, kekerasan, dan gaya hidup tidak produktif lainnya. Welch terhubung secara berbeda. Terlepas dari keadaan sulit yang dia hadapi sebagai seorang pemuda, dia unggul di seluruh sekolah. Dia menghemat uang dengan bekerja di berbagai restoran dan toko kelontong saat remaja, dan kemudian menjadi Salutatorian di kelas sekolah menengahnya pada tahun 1999. Dia melanjutkan untuk mendapatkan gelar di bidang Keuangan dan Real Estat pada tahun 2005.

Pembuatan Pemain Poker

Carlos WelchPak Welch sang guru.

Tak lama setelah itu, ia menjadi desainer web di University of Georgia. Di sanalah dia mulai mengambil permainan poker.

“Saya biasa menyelinap dan memainkan SNG di kantor saya di Georgia pada hari-hari yang lambat,” kata Welch.

Welch akan meninggalkan UGA pada tahun 2006 untuk mengejar karir di bidang real estate, yang sejalan dengan tujuan awal dia kuliah. Satu-satunya masalah adalah waktunya tidak mungkin lebih buruk.

“Saya meninggalkan UGA dan menjual real estat investasi selama satu tahun pada tahun 2006. Sebenarnya, saya menjual real estat selama beberapa bulan, tetapi menghabiskan sebagian besar waktu itu untuk gagal menjual real estat karena ini adalah awal dari gelembung perumahan,” juara WSOP baru-baru ini menjelaskan.

Dia meninggalkan pekerjaan bagus untuk apa yang dia pikir sebagai pekerjaan impian, meskipun mimpi itu berubah menjadi mimpi buruk. Uang harus dibuat, tagihan harus dibayar, jadi dia beralih ke pekerjaan sampingan dan memainkan beberapa SNG untuk bertahan hidup.

“Pada titik terendah saya, saya bekerja empat jam sebagai buruh harian menyapu lantai dan memuat truk dengan upah sekitar $5 per jam,” katanya.

Pada tahun 2007, Welch menggunakan keterampilan matematikanya yang luar biasa untuk digunakan dengan baik. Dia menerima posisi sebagai guru matematika kelas 8, yang dia pegang selama lima tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk bermain poker untuk mencari nafkah. Tetap saja, dia akan terus mengajar tetapi sebagai pengganti hanya untuk mendapatkan penghasilan yang dijamin masuk saat bermain poker.

“Saya tidak akan pernah meninggalkan pekerjaan ini karena ini adalah rencana cadangan yang bagus ketika penurunan datang dan saya tidak harus bekerja ketika saya tidak ingin bekerja,” jelas Welch.

Carlos Welchruang kelas Welch.

Hidup sebagai Poker Pro

Selama dekade terakhir, Welch telah menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bermain turnamen online, beberapa taruhan tinggi dalam beberapa tahun terakhir, dan sekarang dia mulai mencampur beberapa permainan uang.

“Saya pikir saya akan selalu menjadi pemain turnamen selama saya memiliki akses ke turnamen online reguler yang lembut. Jika pasar online terus condong ke turnamen sistem gugur, saya harus lebih condong ke permainan uang,” kata Welch. .

Ternyata, fokus pada turnamen poker online telah terbayar mahal dari Georgia. Dia memenangkan gelang WSOP musim panas lalu di WSOP.com. Salah satu tujuan poker Welch adalah membuat meja final online WSOP dan mendapatkan siaran langsung PokerNews yang dikomentari oleh manajer media sosial kami Jesse Fullen. Dia mencapai tujuan itu, antara lain, musim panas ini. Apa yang akan dia lakukan dengan skor enam angka itu?

“Saya berencana menggunakan uang itu untuk membelikan ibu saya sebuah rumah. Di Griffin, tidak terlalu mahal untuk mendapatkan rumah yang besar dengan beberapa tanah sehingga seluruh keluarga besar saya dapat menggunakannya. Secara tradisional, rumah nenek saya telah menjadi tempat untuk ini. dan baru-baru ini, mama saya telah membantu dengan membiarkan orang tinggal bersamanya di apartemennya. Saya berharap dapat membelikannya tempat dengan banyak ruang sehingga setiap orang akan memiliki ruang untuk tidak saling mengganggu.”

Ke depan, dia ingin membantu orang lain menjadi pemain poker yang lebih baik. Dia bekerja sebagai pelatih poker pribadi dan mengenakan biaya antara $75-$100 per jam, tergantung pada layanannya.

Akhirnya, Welch akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan gelang online kedua musim gugur ini setelah 11 acara baru-baru ini ditambahkan ke dalam jadwal. Hanya waktu yang akan membuktikan apakah dia bisa melakukannya.

Carlos WelchCarlos Welch

*Gambar milik Carlos Welch.

Author: Elmer Lee