Henri ‘buttonclickr’ Puustinen, Sekarang 21, Mengambil WSOP 2021

07 Oktober 2021Jon Sofen

Poker klik tombol Henri Puustinen

Henri Puustinen berusia 21 tahun hanya dua bulan yang lalu dan dia sudah terlibat dalam acara World Series of Poker yang berisiko tinggi. Bagi mereka yang mengikuti jalan-jalan online, Anda mungkin mengenalnya sebagai “buttonclickr,” salah satu pemikir brilian di kepala-up tanpa batas hold’em. Pemain poker profesional muda Finlandia mengobrol sebentar dengan PokerNews sebelum bertanding di semi-final WSOP Event #11: $25.000 Heads-Up No-Limit Hold’em.

“Saya pikir saya akan berada di sekitar sirkuit turnamen sekarang, terutama sekarang karena perjalanan sedikit melonggar dan mungkin untuk pergi ke banyak tempat,” kata Puustinen ketika ditanya apakah dia akan mempertimbangkan untuk bermain turnamen langsung sekarang. bahwa dia 21.

“Buttonclickr” saat ini sedang dalam perjalanan pertamanya ke Las Vegas, sebuah kota yang dia sebut sebagai “polarisasi.” Tidak butuh waktu lama baginya untuk berlari jauh dalam acara WSOP, dan itu seharusnya tidak mengejutkan mengingat sejarahnya yang panjang dalam mendominasi HUNLH.

Sebanyak 57 pemain memasuki acara gelang kepala $25k, termasuk Puustinen, yang mengalahkan Rok Gostisa, Ali Imsirovic, Cary Katz, dan Benjamin Reason untuk maju ke semi final di mana dia akan menghadapi Jason Koon pada hari Kamis. Jika dia mengalahkan duta GGPoker terbaru, dia akan memainkan pemenang pertandingan Dan Zack vs. Gabor Szabo untuk gelang dan hadiah kejuaraan $243.981.

Salah satu yang Terbaik di Dunia

Seberapa terampil “buttonclickr” di kepala tanpa batas hold’em? Menurut akunnya, dia bukan yang terbaik di dunia. Tapi dia yakin dia termasuk di antara tiga pemain teratas. Linus ”LLinusLLove” Loeliger, pemain pro daring Swiss, adalah pemain top dunia yang memimpin, menurut Puustinen.

Tahun lalu, “buttonclickr” memberikan bantuan kepada legenda poker lainnya. Dia membantu Doug Polk, yang beberapa orang anggap sebagai pemain NLH terbaik yang pernah ada, mengalahkan Daniel Negreanu dalam tantangan poker online yang dipublikasikan.

“Saya bukan pelatih utama (dalam tantangan Negreanu-Polk), sungguh,” kata Puustinen. “Saya hanya lebih banyak meninjau tangan dan hal-hal seperti itu.”

Kembali pada bulan Maret, “buttonclickr” memanggil pro poker online Wiktor “Tak Terbatas” Malinowski, mencari tantangan awal online $ 500/$ 1.000. Malinowski, bagaimanapun, mundur dan menyarankan mereka bermain langsung.

“Dia juga dihajar habis-habisan oleh beberapa orang lain,” kata pemain pro Finlandia itu tentang Malinowski. “Jadi, saya tidak yakin apakah dia ingin bermain lebih dulu. Tapi saya pasti akan memainkan acara streaming langsung jika dia ingin bermain.”

Puustinen dikenal oleh komunitas poker online sebagian besar karena kehebatannya. Tapi ada lebih dari permainannya. Dia juga memainkan permainan pot-limit Omaha dan enam-maks, meskipun dia mengakui kemampuannya dalam varian poker itu lebih rendah daripada keterampilan head-up-nya.

“Tidak banyak belajar, tidak banyak teori,” katanya tentang PLO dan permainan six-max-nya. “Pemain yang menang pasti, tapi sepertinya tidak begitu bagus juga.”

Author: Elmer Lee